Visi Misi dan Tujuan

Visi PKBM Edukasi

Terciptanya masyarakat  yang  edukatif, inovatif dan komunikatif  dan bersinergi pada kemandirian ekonomi dan sosial kemasyarakatan demi terciptanya kemandirian bangsa.

Misi PKBM Edukasi

  1. Terbebasnya masyarakat dari buta aksara dan “buta wirausaha”;
  2. Terbentukanya karakter kreatif, inovatif dan komunikatif untuk mengatasi dan menghadapi persoalan dalam kehidupan warga belajar dalam kehidupannya;
  3. Bersama masyarakat yang lain terus menerus membantu agar terbebasnya warga masyarakat yang kurang beruntung agar memiliki bukti kemandirianya lewat sikap dan karakter yang edukatif, berkepribadian serta berpenghasilan.

Tujuan:

  1. Memberikan peluang seluas-luasnya bagi masyarakat yang memiliki kendala untuk menikmati pendidikan dasar dan menengah yang tidak tertampung atau berbagai sebab sehingga putus sekolah atau drop out.
  2. Membuka peluang pendidikan keterampilan dan vokasional bagi masyarakat serta membimbing hingga memiliki kecapakan hidup yang diharapkan nantinya berfungsi untuk memperoleh akses pekerjaan ataupun usaha sendiri, sehingga bisa mandiri dalam kehidupannya.
  3. Menciptakan sinergi antara keterampilan dengan peluang usaha. Dalam hal ini, PKBM Edukasi berupaya  menjadi rumah belajar usaha (Kelompok Belajar Usaha) yang akan melatih menciptakan produk dan/atau jasa yang kemudian secara bersama-sama terciptanya kelompok usaha  bersama dalam  berwiraswasta.
  4. Membuka keran pendidikan bagi semua umur (education for all) dalam lingkup PKBM. Dalam hal ini, kelompok belajar ini tidak saja membatas pada masyarakat yang maraginal tetapi juga menjadi rumah belajar bagi para pelajar dari pendidikan formal. Dengan membentuk kelompok belajar semacam bimbingan belajar, kursus bahasa dan lain-lain. Sehingga bagi warga belajar non formal dapat bersinergi dengan pelajar formal.

 

 

3 thoughts on “Visi Misi dan Tujuan

  1. Ping-balik: Memacu Semangat Wirausaha | PKBM EDUKASI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s