Lulusan Paket C diterima di Kampus UI

UI Apabila di kampus tertentu ada yang tidak menerima lulusan Kejar Paket C, maka di Kampus Universitas Indonesia justru menerima calon mahasiswa   lulusan Kejar Paket C. Bahkan bukan saja untuk kuliah strata 1 jurusan tertentu, bahkan diterima untuk jurusan program Internasional.

Program internasional adalah program yang dikhususkan bagi kalangan lulusan luar negeri atau dalam negeri di mana dalam perkuliahannya menggunakan bahasa pengantar Inggris atau dwibahasa.
Mengapa lulusan Paket C diterima oleh kampus bergengsi ini, dan bagaimana bisa disamakan dengan lulusan SMA pada umumnya?
Bagi kalangan yang mengerti tentang sistem pendidikan di Indonesia, tidak ada beda antara Paket C dengan SMA dari sisi legalitas lulusannya. Adapun mengenai kualitas tentu saja berbeda untuk masing-masing pelajar. Boleh jadi, lulusan SMA lebih unggul dari Paket C  dengan sebaba salah satunya, siswa umum lebih banyak belajar ketimbang paket C. Namun hal sebaliknya bisa terjadi, di mana lulusan Paket C lebih unggul dengan sebab misalnya, warga belajar (siswa) paket C lebih banyak belajar mandiri dan tekun belajar ketimbang siswa sekolah formal.
ui2Dengan adanya peluang masuk kampus yang cukup bergengsi tersebut, hal ini merupakan tantangan yang besar sekaligus peluang yang  terbuka cukup luas. Memberikan kepercayaan kepada para pengelola Kejar Paket C. Dengan begitu,  Tinggal pertanyaannya adalah apakah lulusan Paket C mampu memasuki kampus UI?
Alangkah baiknya, kunjungi saja linknya.

 

 

10 thoughts on “Lulusan Paket C diterima di Kampus UI

  1. Ping-balik: Beasiswa untuk Lulusan Paket C | PEDUKASI JAKARTA

  2. Saya masuk diperguruan tinggi,hanya membawa bekal ijazah paket c,saya tidak pernah tau bagaimana rasanya menjadi anak SMA,dengan Kata lain saya tdk pernah menginjak bangku SMA?sekarang sy stres sudah habis banyak Uang masuk diperguruan tinggi,dan ujungnya saya ingin berhenti,karena bagi saya terlalu berat,dan rasa malu ketika mid Tidak bisa menjawab.

    Suka

    • kasihan yah kalau begitu, anda jadi korban penyelenggara Paket C yang tidak bertanggung jawab. tapi saya kira Itu bukan karena Paket C nya.
      Tanyakan di peserta didik saya yang berhasil masuk UI dan Unpad mereka hebat bisa tembus UI dan tahun lalu ada yg masuk SBMPTN masuk Unpad.

      Cerita baru, minggu lalu, peserta didik dari PKBM Edukasi masuk Universitas Muhammadiyah pelajaran akuntansi dapat dilahap dengan baik, bahkan dia menjadi ketua kelompok dalam diskusi-diskusinya.

      pembelakalan yg kami lakukan tidak tanggung-tanggung melainkan harus mencapai kompetensi.

      Suka

  3. saya putus sekolah saat ingin masuk SMA dan sekarang saya ikut ujian paket c , saya ingin kuliah dan saya yakin tidak akan berbeda dengan lulusan SMA .

    Suka

  4. Saya lulusan Paket C 2015, dan saya mau ikut SBMPTN besok Mei, tapi saya suka takut dan skeptis dgn anggapan bahwa PTN sulit menerima anak paket
    Hingga saat ini saya masih belajar, ditemani zenius.net sama buku2 dari humskul saya (homeschooling of primagama jogjakarta), dibarengi doa dan tawakal tentunya
    Sebenarnya, apakah lulusan paket msh berkesempatan lolos sbm dan um?

    —>
    Dear Dziki Sumasastro
    selamat ya mas Dziki
    tak perlu galau untuk bisa masuk PTN
    kalau memang mampu ya pasti diterima
    memangnya Paket C itu lebih rendah dari SMA?
    anak SMA saja tidak banyak yg masuk PTN…
    anak Paket C PKBM Edukasi Jakarta tahun kemarin 2 orang masuk PTN

    silakan baca postingannya dan ceritanya di sini:
    https://pkbmedukasi.wordpress.com/

    salam Edukasi

    Suka

  5. Saya mau ikut paket C tahun ini apa aja yah yg perlu dipelajarin dan apakah jadwal paket sama seperti ujian nasional lain waktunya..??

    Jawab:
    silakan daftar
    syarat:
    1. KK dan Akte kelahiran
    2. Ijazah yg dilegalisir
    3. mengisi formulir

    Suka

Tinggalkan Balasan

