Beasiswa untuk Lulusan Paket C

MENDIKNAS_SEMINAR NASIONALPemerintah melalui Kemendiknas siap menggelontorkan dana beasiswa untuk mahasiswa seluruh Indonesia sebesar Rp. 4,59 trilyun.

Kabar baik untuk adik-adik lulusan Kejar Paket  C yang sedang atau akan melanjutkan pendidikan ke jenjang kuliah, dapat dimungkinkan Anda mampu meraih beasiswa, jika memenuhi syarat dan sudah memasuki kuliah.

Jika pada tulisan sebelumnya menjelaskan bahwa kampus Universitas Indonesia dengan jelas menyantumkan lulusan Paket C diterima di kampusnya, maka jika betul-betul Anda diterima, cobalah untuk meraih beasiswa jika dibutuhkan.

Beasiswa adalah dana bantuan study yang diperuntukkan bagi kelancaran study di kampus. Biasanya dana beasiswa ini datang dari sponsor perusahaan. Namun kali ini, pemerintah melalui Departemen Pendidikan Nasional menyediakannya dengan begitu besar.

Apa sajakah sayarat-syarat untuk mendapatkan beasiswa?

Syarat utama adalah mahasiswa membutuhkan dana beasiswa itu, kemudian memenuhi syarat-syarat seperti keadaan tidak mampu, kemampuan akademis dan intelektual yang siap dipertahankan, kemudian ada lagi satu syarat yang seringkali dimunculkan oleh lembaga pemberi beasiswa yaitu tidak sedang menerima beasiswa dari lembaga lain.

Bagaimana menurut adik-adik lulusan Paket C, yang kini tengah kuliah di kampus, ayo segera raih beasiswanya. Jika anda kesulitan untuk meningkatkan kemampuan bahasa Inggris, seperti TOEFL atau IELTS, silakan hubungi PKBM Edukasi untuk membantu mengantarkan Anda agar terasah keterampilan bahasanya sehingga meningkat dengan pesat.

Sumber: http://kampus.okezone.com/read/2012/12/28/373/738631/2013-kemendikbud-siapkan-beasiswa-rp4-59-t

23 thoughts on “Beasiswa untuk Lulusan Paket C

  1. Kebijakan yang sangat baik untuk memberi kesempatan bagi mereka yang berprestasi, tetapi kurang beruntung secara ekonomi. Semoga disusul dengan kebijakan lain yang memberi kesempatan dan kemudahan seluas-luasnya bagi usaha memperoleh ilmu pengetahuan…

    Suka

  2. Akan lebih bijak lagi jika setelah lulus kejar paket B dapat langsung meneruskan ke paket C. Tidak perlu membuang waktu selama 3 tahun untuk menunggu. Karna usia akan mempengaruhi kemampuan belajar. Huh.. Tolong saya😦

    Suka

      • Hehe bahkan belum lulus paket B. Insya allahh lulus bulan juli nanti. Saya hanya mencari informasi dari sekarang. Siapa tau ada yang bisa bantu saya untuk langsung masuk ke paket C setelah lulus nanti. Ya walaupun belum tentu lulus,, tapi setidaknya jika ada informasi bahawa ada yang menerima lulusan kejar paket tanpa memikirkan ijazah yang belum berusia 3 tahun saya sudah siap2 dulu untuk mendaftar ketempat yang direncanakan. May be a miracle would happen to me. As i’ve ben praying since i was 13 years old to get this chance (to go to school again)
        Powered by Telkomsel BlackBerry®

        Suka

    • Mudah mendapatkannya, Setelah lulus Paket C, seperti dalam tulisan di atas,
      anda harus dipastkan kuliah hingga semester 2 atau 3 di perguruan Tinggi mana saja,
      kemudian ajukan kepada Kemdikbud.

      Atau kalau mungkin banyak lembaga beasiswa untuk kuliah selain dari Bidik misi, misalnya:
      1. Gudang Garam
      2. Supersemar
      3. Bazis DKI Jakarta
      3. dan lain-lain

      Suka

  3. bapak atau ibu . apakah bisa sekolah menengah kejuruan paket c itu melanjutkan kuliah dan mendapatkan beasiswa . dan apakah ada beasiswa untuk sekolah paket

    Suka

  4. Selamat siang🙂 jika saya ingin kuliah di tahun 2015 dan mengajukan beasiswa dari sekarang, apakah diperbolehkan? Untuk kemampuan bahasa ingrris saya masih jauh dari kata bisa. Tapi, saya akan berusaha meningkatkan kemampuan saya dengan les ataupun sebagainya. Karena saya sangat menyukai bahasa inggris.

    Suka

    • Biasanya pengajuan beasiswa itu diajukan saat yang bersangkutan sudah kuliah di semester II (itu u lembaga beasiswa resmi, seperti pengalaman kami dulu, dari Gudang Garam, Supersemar, Bazis) mereka mensyaratkan harus sudah semester I masuk semester II…

      namun bila diajukan kepada lembaga beasiswa lain seperti perorangan, atau yayasan mungkin tidak masalah.

      Asah aja terus kemampuan bahasa Inggrismu, semoga nanti mudah mendapatkan beasiswa.

      Suka

  5. pak. saya berumur 17 th. saya sedang mengikuti program paket c d pkbm 13 cipinang. dan akan lulus th ini. bagaimana prosedur pendaftarannya?

    Suka

    • kalau pengalaman kami adalah sbb:
      1. Masuk perguruan tinggi kalau bisa masuk yang reguler, syukur2 kampus negeri.
      2. Memburu beasiswa kepada lembaga-lembaga pemberi beasiswa: Supersemar, Basiz DKI u warga DKI, Jarum fondation, Gudang Garam Fondation dll…
      3. syarat agar beasiswa tetap diterima setiap bulan, nilai semester harus meningkat dari satu semester ke semester berikutnya.

      Suka

  6. saya pernah baca ada lembaga penyalur beasiswa yg mencantumkan batas usia. saya ingin berusaha memdapat beasiswa dengan alasan tidak mampu. karena untuk akademis saya tidak ada yg bisa saya banggakan. apa ada rekomendasi situs website penyalur beasiswa paket c untuk saya pa? yg tidak mencantumkan batasan usia dan nilai akademis yang tinggi? trimakasih..

    Suka

    • Prinsipnya kan kalau sudah kuliah, tidak akan melihat asal pendidikan mengengahnya apakah dari sekolah internasional atau dari paket C. Jadi jika sudah kuliah, cobalah mencari lembaga2 beasiswa mana saja yang menyalurkan dan ikuti prosedurnya. Demikian mohon maaf jika jawaban kurang memuaskan

      Suka

  7. bagai mana dengan kami lulusan paket c yg sudah bekerja sebagai stap honorium apakah ada harapan bisa di angkat jadi PNS…?. kalau ga bisa buat apa guna kami ikut ujian mati-matian berjuang… saya sudah 5 tahun bekerja sampai saat ini belum ada pengangkatan.

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s