Kewirausahaan Teknologi Cocok untuk Kesetaraan?

Komunitas kota biasanya paling gencar menggunakan internet dan komputer, situs web semakin banyak, jaringan sosial web tumbuh pesat. Fenomena ini kenapa tidak dimanfaatkan untuk pilihan program teknologi enterpreneurship atau kewirausahaan teknologi?

Dampak globalisasi memunculkan berbagai macam kebutuhan terhadap mobilitas kerja  yang serba cepat dan nyaman. Di sinilah kemudian lahir berbagai layanan  untuk mendukung banjirkan alat-alat modern yang diciptakan demi memenuhi kebutuhan manusia di era ilmu pengetahuan ini.

Oleh karena kemajuan suatu bangsa ditentukan dari penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi, maka dampak kemajuan ini harus bersinergi terhadap kesempatan usaha dan karya yang akan memberikan dampak positif dan profitable.

Pesatnya usaha  layanan atau jasa service berbagai macam hal membuktikan adanya kebutuhan pangsa pasar yang besar.

Di sinilah muara program enterpreneur teknologi ini. PKBM sebagai basis pelayanan pendidikan masyarakat harus proaktif dan berkewajiban memberikan layanan terbaik guna memenuhi hasrat masyarakat akan pentingnya kesejahteraan yang harus diciptakan dan diikhtiari dengan sungguh-sungguh.

Menciptakan enterpreneur-enterpreneur muda di wilayah kota yang siap dan dapat diandalkan adalah sebuah upaya yang tidak mudah. Namun demikian, sebagai sebuah pusat belajar dan kegiatan milik masyarakat, seharusnya KBM lebih proaktif dalam mengupayakan persoalan penting ini.

Walhasil,

Apa Manfaat wirausaha teknologi

Secara singkat maksud tulisan wirausaha teknologi ini adalah bagaimana membuat sebuah wirausaha mandiri lewat internet. Gampangnya, adalah bagaimana jualan via internet, atau bagaimana internet sebagia media online yang bisa mendatangkan hasil.

Jenisnya, bisa menjual barang nyata/jasa lewat internet, membuat web yang isinya barang-barang siap jual, atau bisnis jasa internet itu sendiri seperti membuatkan situs, menulis artikel dan lain-lain yang menghasilkan.

Apa cocok dengan Warga Belajar Paket C yang masih muda?

  1. Sesuai dengan kesukaan anak-anak muda sekarang ini, karena berbasis internet.
  2. Mudah mengarahkan dan membimbing, karena selain pemasaran
  3. Bekerja dengan bebas, karena bisa dihubungkan dari mana saja.
  4. Internet sangat murah, bandingkan kalau pemasaran lewat offline atau membuka toko offline sangat mahal harganya. Sedangnya tokok online di internet cukup murah.
  5. Berbasis masa depan
  6. Kebutuhan dana dan modal sedikit.

Jadi apa lagi, ayo kembangkan wirausaha teknologi lewat internet untuk program anda yang sedang mempertimbangkan apa yang cocok untuk wirausaha program kesetaraan baik dari PKBM maupun LKP.

Jika ada yang tertarik, saya siap bantu jika dibutuhkan untuk membuat konsep dan sebagai tutor primernya.  Hubungi saja di web ini.


One thought on “Kewirausahaan Teknologi Cocok untuk Kesetaraan?

  1. Ping-balik: Memacu Semangat Wirausaha | PKBM EDUKASI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s