Manfaat Ujian Paket C

Jawaban dari pertanyaan itu jelas manfaat sekali. Karena pelajar yang drop out, membuat orang tuanya sedih, atau karena kondisi yang memungkinkan tidak bisa sekolah, atau bagi yang usianya sudah tua tapi dalam kondisi membutuhkan ijazah setingkat SMA.

Solsinya adalah ikuti ujian Paket C. Di manapun anda berada, ujian paket C waktunya tertentu dan diselenggarakan oleh Negara. Sehingga tidak ada ujian paket C yang ilegal. Karenanya ujian Paket program Departeman Pendiidkan Nasionl kini,  diselenggarakan setiap tahun satu kali.

Direktorat PAUDNI (Pendidikan Anak Usia Dini, Non Formal dan Informal) menjadi bagian yang memberikan bimbingan dan arahan terhadap program pemerintah ini. Jadi, tidak ada lagi alasan bagi Anda yang tidak bisa mendapatkan ijazah atau mendapatkan ilmu pengetahuan setingkat SMA. Bahkan dengan ikut porgram Paket C siapaun Anda bisa belajar dengan lebih bebas ketimbang pendidikan formal seperti SMA.

Kebebasan itu misalnya, kehadiran tidak 100 persen di kelas. Anda masih bisa diberikan kelonggaran dengan 75% kehadiran saja. Di samping itu, sumber belajar kini telah bnyak tersebar di berbagai media, sehingga Anda bisa bebas mendapatkan pengathuan asal telah mengetahui kurikulum dan beban komptensi mata pelarajan yang harus diketahui.

Otomatis dengan begitu, anda dengan bebas menenttukan waktu belajar, penguasaan dan fleksibilitas lainnya.

Jadi tunggu apa lagi buat Anda yang ingin terus sekolah dan belajar atau ingin mendapatkan ijazah formal dan legalitas penuh, maka ikutilah program Paket C.  Di manapun Anda berada, hubungi penyelenggara Paket C baik di PKBM Negeri atau Swasta.

PKBM Edukasi didikiran oleh para tutor Program kesetaraan di PKBM Negeri di Jakarta,  yang telah berpengalaman mengelola dan mengajarkan. Bagi anda yang tertarik silakan daftarkan di manapun anda berada, kami membuka program online education yang tengah dibangung lewat portal internet dan modul-modul pelajaran yang akan dikirim ke tempat Anda.

Ayo bebaskan diri Anda, namun belajar tetap menjadi hak dan kewajiban Anda, berpengetahuan adalah hak Anda.


6 thoughts on “Manfaat Ujian Paket C

    • Tentu bisa…. dan semua peruguruan tinggi dapat menerima lulusan Paket C.

      Kenapa bisa, karena Paket C itu adalah program yang sama dengan SMA dan diatur oleh Kementrian yang sama, yaitu Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan.

      Suka

    • sedang dipersiapkan untuk bisa belajar online. Ikut Paket C dijamin lulus, kalau belajarnya dan penguasaan materinya terpenuhi. Kalau ikut Paket C, terus santai2 saja tidak mau belajar, kira-kira darimana lulusnya, ya?

      Suka

  1. Dibawah umur 17 boleh ikut paket C tidak? Terima kasih.

    —>
    Dear Nessie
    silakan bisa ikut Paket C
    asal syaratnya adalah memiliki ijazah SMP/Paket B/ MTs.

    salam Edukasi

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s