Flash di WordPress.com

Sukhoi Superjet pesawat milik Rusia yang kini mengalami nasib naas menabrak gunung Salak, di Kawasan Bogor, Jawa Barat. Nasib naas ini kenapa sampai terjadi justru saat pesawat itu tengah demo untuk para pemelinya, lewat joy flight. Apakah faktor human error, Mari kita lihat grafis yang saya ambil dari situs Tempo Interaktif.

Postingan ini sebenarnya bukan menceritakan tentang Sukhoi, tetapi bagaimana  trik memasukkan file flash atau embed di wp gratisan.

Bagaimana cara mengkombinasikan antara wordpress.com dengan flash. Dalam aturan posting memang tidak disarankan bahkan jika kita memasukan flash di situs gratisan ini, akan diblkir script html flashnya. Yang terjadi malah gagal. Tetapi hasil googling saya menemukan bahwa caranya cukup mudah. Contohnya saya sudah buatkan di menu widget sebelah kanan.

Ini adalah contoh bagaimana memasukan file flash ke postingan. Saya mengambil dari kode html flash milik Tempo Interktif. Sebuah grafis menarik tentang keberadaan Sukhoi yang terbang rendah dan menabrak gunung Salak. Gunung kok ditabrak yah.. mari kita lihat gambarnya.

Bagaimana caranya?

Yang perlu dilakukan hanya dua langkah:

1. Ubah tanda pada script html “<” atau “>” menjadi “[” atau “]”
2. ganti kata “embed” dengan “gigya”

dua langkah itulah yang saya lakukan dan flash berhasil di masukkan.
Silakan dicoba gan, saya mohon maaf rupanya WP versi baru gak menerima penulisan kode-kode html nih.. ada yang tahu, caranya?

One thought on “Flash di WordPress.com

Tinggalkan Balasan

